Visi Misi

Misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Menjadi fakultas yang unggul di bidang ekonomi dan bisnis serta berwawasan kewirausahaan berbasis koperasi yang profesional dan berakhlak mulia secara nasional di tahun 2020.

Misi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Berdasarkan visi diatas maka Fakultas Ekonomi Universitas Dr Soetmomo merumuskan misinya sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik yang profesional dan unggul serta berwawasan kewirausahaan berbasis koperasi.
  2. Melaksanakan pengabdian masyaraat yang berkualitas serta mengembangkan jejaring industri, pemerintah dan masyarakat.
  3. Melaksanakan penelitian berkelanjutan untuk pengembangan ilmu dan untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat.

Tujuan:

Berdasarkan misi yang telah ditetapkan, tujuan Fakultas Ekonomi Universitas Dr. Soetomo adalah :

  1. Meningkatkan kualitas akademik meliputi kedisplinan akademik, kurikulum dan proses pembelajaran yang terstruktur dan terintegrasi, peningkatan lulusan dengan masa studi yang lebih pendek, indeks prestasi yang meningkat, peningkatan kelulusan berpredikat pujian, peningkatan keikutsertaan kegiatan akademik.
  2. Menghasilkan output/lulusan yang dengan segera dapat bekerja secara cerdas, kreatif, berbudi dan berprestasi secara nyata dalam masyarakat dengan didukung kurikulum, sistem pembelajaran serta suasana akademik yang adaptif dan kondusif.
  3. Menghasilkan karya penelitian di bidang ekonomi melalui pendekatan teoritis serta aplikatif yang mutakhir, terdesiminasi dan diakui masyarakat secara luas.
  4. Mengembangkan kehidupan masyarakat akademik yang mempunyai jiwa kewirausahaan berbasis koperasi dengan didukung ilmu pengetahuan, teknologi dan keterampilan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  5. Menjalin jaringan kerjasama kemitraan yang sinergis dan strategis dengan pihak-pihak eksternal dalam rangka penyediaan input, proses dan penggunaan output pusdiklatlitbang kewirausahaan berbasis koperasi.
  6. Mengintegrasikan organisasi kemahasiswaan sebagai tempat pendidikan soft competency dengan upaya membentuk lulusan yang  berkompetensi sebagai pemimpin yang tangguh baik sebagai entrepreneur maupun intrapreneur.